wisata karimunjawa

RAGAM WISATA KARIMUNJAWA

DIVING
Keindahan bermacam jenis terumbu karang dan ikan hias dapat dilihat lebih dekat seakan kita dibawa berada di dunia lain. Zona wisata untuk kegiatan menyelam ini antara lain: pulau Menjangan Kecil, pulau Cemara Kecil sisi timur, pulau Geleang sisi selatan dan barat, pulau Krakal Kecil sisi barat dan timur, pulau Menyawakan sisi timur, dan masih banyak lagi. Juga terdapat Wreck Dive (bangkai Kapal) antara lain: Indonoor di Kemujan sisi barat, di tenggara pulau Kumbang dan Menjangan Kecil sisi utara.

SNORKELING
Kegiatan atraksi wisata ini menjadi salah satu primadona yang ditawarkan bagi wisatawan karena kondisi laut yang tenang dan jernih. Keindahan alam bawah laut tersebut dapat dinikmati di beberapa lokasi, antara lain: sekitar pulau Menjangan Besar dan Kecil, Ujung Gelam, pulau Cemara Besar dan Kecil, pulau Bengkoang, sekitar pulau Krakal Kecil, dan lain lain.

MEMANCING
Berlimpahnya kekayaan laut Karimunjawa terutama beragam jenis ikan menjadikan Karimunjawa sebagai surga bagi para penggila kegiatan ini. Memancing dapat dilakukan di sekitar pulau Menjangan Besar dan Kecil, pulau Menyawakan, pulau Tengah, pulau Kemujan, pulau Parang, dan sekitar pulau Kembar.

AKUARIUM AIR LAUT
Wisatawan dapat sekedar melihat atau pun berenang bersama beragam ikan hias, barracuda atau pun hiu yang jinak. Lokasi wisata tersebut terletak di pulau Menjangan Besar.

ATRAKSI WISATA AIR
Banana Boat disediakan bagi para wisatawan yang ingin memacu adrenalinnya. Dan tersedia juga Glass Bottom Boat/Kapal Kaca bagi yang enggan melakukan kegiatan diving / snorkeling atau bahkan mungkin belum puas untuk melihat alam bawah laut Karimunjawa.



WISATA BUDAYA DAN RELIGI
Beragam suku dan etnis menjadikan Karimunjawa kaya akan tradisi dan budaya. Seperti misalnya rumah adat Bugis, reog/kuda lumping, gamelan jawa, pelepasan penyu, upacara pelepasan perahu atau houl Sunan Nyamplungan (peringatan 1 suro). Legenda Nyamplungan membuat Karimunjawa banyak dikunjungi oleh para peziarah untuk mendatangi Makam Sunan Nyamplungan berikut peninggalan-peninggalannya.

CINDERAMATA
Hasil kerajinan unik berupa keris, tongkat dan tasbih yang sebagian besar terbuat dari kayu langka yaitu kayu Dewadaru, Setigi dan Kalimasada. Dan hasil industri rumah tangga berupa kaos, topi, beraneka jenis ikan teri dan ikan asin, serta makanan olahan rumput laut. Cinderamata tersebut dapat diperoleh di toko-toko atau lapak pusat souvenir khas Karimunjawa.


PILIHAN PAKET TOUR WISATA

Beragam Paket Tour Wisata kami sediakan sesuai dengan kebutuhan anda :
Kami mengedepankan fasilitas akomodasi prima agar anda dapat beristirahat dengan nyaman dan perjalanan wisata pun menjadi lebih berkesan. Dan kami selalu menyajikan kepada anda Program Tour Wisata yang atraktif, full & ideal sehingga anda tidak perlu lagi berpikir dua kali untuk menikmati berbagai atraksi wisata di Karimunjawa karena kami yakin pelayanan sempurna membuat anda senantiasa rindu untuk berkunjung kembali ke Karimunjawa.

Selain Paket Pilihan alternatif diatas, kami menawarkan berbagai Paket Khusus (Fishing Tour, Diving Tour, Honeymoon, Company Outing, Study Tour, Private Party, dll) segera hubungi kami untuk keterangan lebih lanjut.
0 Responses

Posting Komentar